Untuk Tingkatkan Kualitas Bangunan, Dinas PU CKTRP Musi Rawas Bentuk Tim Monitoring

MUSI RAWAS, Kulu-kilo.comGuna memantau sekaligus memastikan kualitas bangunan serta target penyelesaian pekerjaan tepat waktu, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (DPU CKTRP) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) membentuk Tim Monitoring.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas (Kadis) PU CKTRP Kabupaten Mura, Oktaviano saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (30/11/2022).

Dikatakan Kadis, Tim Monitoring yang dibentuk dipimpin langsung oleh dirinya dengan anggota tim yakni para Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) dan juga pengawas di masing-masing lokasi.

“Tim Monitoring melaksanakan tugas peninjauan ke masing-masing wilayah kecamatan yang dibagi dalam zona,” katanya.

Menurutnya, pihaknya melaksanakan monitoring setiap pekan berdasarkan jadwal lokasi yang akan dimonitor.

“Sebagai contoh, kita lakukan monitoring semua kegiatan yang ada di Kecamatan Muara Lakitan terus dilanjutkan ke Muara Kelingi. Kalau masih ada waktu, kita lanjutkan ke Tuah Negeri. Begitu juga untuk wilayah kecamatan lainnya,” jelasnya.

Dilanjutkan Kadis, dalam monitoring tersebut pihaknya lakukan pertama melihat sejauh mana progres kegiatan yang kedua, juga melihat kualitas bangunan atau fisik yang dikerjakan.

“Apabila tidak sesuai dengan standar, kita minta pihak rekanan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan, mumpung masih ada waktu,” terangnya.

Dengan demikian, dirinya berharap sebelum batas akhir penyelesaian pekerjaan yakni tanggal 28 Desember mendatang, seluruh kegiatan sudah selesai dikerjakan.

Selain itu, ia juga berharap agar rekan-rekan dari media juga ikut andil memperhatikan. Misalnya, ada informasi atau melihat temuan, silakan untuk diinformasikan ke Dinas PU CKTRP Kabupaten Mura.

“Kami akan menanggapi dan melakukan pemeriksaan. Kalau memang itu dianggap ada kekurangan, kita minta untuk dilakukan perbaikan. Ya, pastinya kita harus pastikan dulu bahwa informasi itu berada di lokasi-lokasi yang mana, sesuai dengan zonanya,” tandasnya. (Adv/Sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama