Tidak Lama Lagi, Listrik Desa Sindang Laya dan Mukti Karya Segera Teraliri

 


 ilustrasi

MUSI RAWAS, Kulu-kilo.com – Langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, menuntaskan persoalan masih adanya Desa di Bumi Lan Serasan Sekantenan belum nikmati listrik berlanjut. Setelah belum lama, Desa Bumi Makmur Muara Lakita tertuntaskan masyarakatnya telah menikmati fasilitas listrik. Tidak lama lagi, giliran dua desa Sindang Laya dan Mukti Karya berada diwilayah perbatasan kabupaten tetangga segera teraliri listrik.

Hal tersebut dikuatkan, dengan telah diberlasungnya pertemua Bupati Musi Rawas, HJ. Ratna Mahmud bersama pihak terkait PT. PLN UIW S2JB bersama SKPD Dinas PUCK-TRP membahas kesiapan pelaksaan terkait pembangunan jaringan listrik baru untuk kedua Desa tersebut,  Jum’at (13/5).

Dikatakan, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Mahmud dengan secara bertahap. Dimana, sebelumnya telah lebih dulu pemkab Musi Rawas menyelesaikan yakni telah teralirinya listrik untuk Desa Bumi Makmur. Tentunya, ditargetkan tahun ini pula dua Desa Sindang Laya dan Mukti Karya menyusul segera masyarakatnya bisa menikmati fasilitas litrik dari negara.

“Semua tentu telah kita upayakan dengan telah diusulkan. Adapun, semua dipastikan akhir 2022 ini Dua desa Sindang Laya dan Mukti Karya sudah bisa teraliri listrik. Yang artinya, bila semuanya tuntas maka dipastikan 100 persen wilayah kabupaten Musi Rawas terang benderang,”Ungkap Ratna Mahmud

Sementara itu, senada disampaikan Kadis PUCKTRP Musi Rawas, Oktavian semua kesiapan terhadap pengentasan bagi desa belum teraliri listik yakni sebelumnya Desa Bumi Makmur lebih dulu kini telah menikmati listrik. Maka, sebentar lagi dua desa lainya Desa Sindang Laya dan Mukti Karya teraliri lisrtrik.

“Semua dari hasil rapat disepakati tiga poin yang segera dijalankan. Dimana, hadir dalam rapat tersebut,  Adhi Herlambang yang tak lain adalah Senior Manager Perencanaan, Ramdani Agustiyansah merupakan Manager UP2K Sumsel, Sendy Rudianto selaku Manajer Komunikasi. Yang mana diketahui PLN telah menganggarkan dana pembangunan jaringan listrik keperuntukan bagi dua desa tersebut,”Tandasnya.

Lebih lanjut, setelah semuanya dianggarkan Oktaviano menyebutkan tidak lama lagi bersama-sama pemkab Musi Rawas dan pihak PLN melakukan survey menentukan jalur jaringan listrik yang nanti dibutukan kedua desa

“Kita harapkan ditahun ini masyarakat dua desa sudah bisa menikmati fasilitas litrik,”Tukasnya.(adv/sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama