Elvandari sekda Muratara Serius Sikapi Persoalan Puskesmas Karang Jaya

MURATARA, Kulu-kilo.com. Sekda Muratara tak tinggal diam menyikapi heboh nya pemberitaan mengenai pelayanan Puskesmas Karang jaya(4/5)

Drs.Elvandary, M.Si. CRMO merupakan Sekda Muratara yang baru beberapa bulan di lantik, sangat merespon positif pengaduan masyarakat terhadap pelayanan tenaga kesehatan khususnya yang terjadi di Puskesmas Karang Jaya.

"kami akan segera tindaklanjuti secara proporsional."tegas elvandari.

Di waktu yang sama Arios Kepala Dinas Kesehatan Muaratara berterimakasih dan memohon dukungan dari media
"Saya senang bila ada berita dan kritikan tuk membangun kesehatan di Kabupaten Muratara."ungkap arios.

Arios menjelaskan bahwa Tim investigasi internal Dinkes yang diketuai oleh sekdinkes sudah ke puskesmas karang jaya untuk melakukan proses investigasi baik berupa pertanyaan atau pernyataan sesuai aturan yg berlaku.

"Kami sudah buat surat tugas tim investigasi, ketika investigasi di lapangan ambil absen jaga siapa yg hadir dan siapa yg tidak hadir, lakukan investigasi baik itu pertanyaan maupun pernyataan harus tertulis dan ditandatangani, hasil investigasi di rapatkan tuk mengambil keputusan sesuai aturan. Jgn lupa photo atau video dan alat pendukung lainnya misal CCTV sebagai alat bukti tuk klarifikasi kebenaran berita tersebut."ujar arios

Lanjut Arios, "Apabila ada hal yg kurang berimbang berita maka Dinkes atau puskesmas karang jaya juga akan klarifikasi berita tersebut di media.

Arios kembali mengungkapkan bahwa ada CCTV di puskesmas karang jaya untuk membuktikan kebenaran berita tersebut dan dalam proses pengambilannya dari tim investigasi

"Tim investigasi lagi mengumpulkan hasil investigasi sore ini dengan bukti pendukung baik CCTV, absen kehadiran maupun pertanyaan dan pernyataan tertulis yg ditandatangani. Klu benar ada kesalahan baik itu disiplin, kehadiran maupun kesalahan SOP maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yg berlaku tapi klu ada indikasi lainnya maka akan dilakukan klarifikasi di media agar berimbang."Pungkas arios.(sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama