Terkait Puskes Kosong, Arios Kadinkes Muratara Angkat Bicara

MURATARA, Kulu-kilo.com, Pelayanan Puskesmas Karang Jaya Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas dikeluhkan warga. Hal ini menjadi menjadi pertanyaan besar masyarakat ketika ada salah satu warga sekitar puskesmas yang sedang sekarat dan butuh pelayanan darurat tetapi masyarakat malah kecewa ketika mendapati puskesmas yang tidak berpenghuni.

Salah satu keluarga pasien yang berinisial D (23) menceritakan kepada media, bahwasannya ia membawa nenek nya yang sekarat ke puskesmas karang jaya pada pukul 11:15 Wib tetapi sangat di sayangkan tidak di temukan satupun petugas yang menjaga puskes.(4/5)

'Saya sudah berupaya mengetuk ngetuk pintu dan menelusuri beberapa ruangan tetapi tidak terlihat seorang pun di dalam ruangan puskes."ujar keluarga pasien.

Saat awak media mengkomfirmasi kejadian tersebut ke Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Arios menjelaskan bahwa sudah membuat tim investigasi internal baik dari sekretariat Dinkes dan bidang Yankes sesuai aturan yg berlaku.

"Apabila memang ada kesalahan disiplin kinerja  dan lainnya sesuai aturan berlaku akan di buat sanksi dan akan di teruskan ke BKPSDM dan inspektorat. Harus ada efek dari hasil investigasi ini buat pegawai memberikan pelayanan baik di puskesmas maupun Dinkes agar dapat memberikan pelayanan yg prima kepada masyarakat."tegas arios.(sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama