Febrio Fadilah : Saat Ini Lubuklinggau Jadi Barometer Olahraga Sepeda dan Siap Jadi Tuan Rumah Musprov ISSI

LUBUKLINGGAU-Kulu-kilo.com - Pengurus Provinsi (Pengrov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan (Sumsel), mengelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke 4. Agenda utamanya pemilihan ketua umum periode 2022-2026.

Dimana Kota Lubuklinggau ditunjuk menjadi tuan rumah. Rencananya Musprov akan dilaksanakan di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Sabtu (19/3).

Ketua Umum Pengprov ISSI Sumsel, Leonardi Sohe SH menyatakan kembali maju mencalonkan diri untuk sebagai Ketua Umum Pengrov ISSI Sumsel periode 2022-2026.

Ia mengatakan selain memang masih berkeinginan berkiprah di dunia olahraga sepeda, Juga ingin terus memperjuangkan rencana-rencana besar atau program Pengrov ISSI Sumsel yang sudah dirancang.

"Diantranya penguatan trek, saya sudah beraudiensi dengan Gubernur Sumsel, meminta dibuatkan trek BMX Cros di Jakabaring, Palembang. Alhamdulillah disetujui, Insyaallah tahun ini akan mulai dibangun," kata Dodi, sapaan Leonardi Sohe, di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Jumat (18/3) sore. 

Trek ini, katanya, bakal menjadi yang pertama di Asia Tenggara, trek BMX Cros dengan dua lokasi start. Yang nantinya bisa digelar World Championship. Tentu adanya trek itu akan menjadi kebanggaan Sumsel. "Sumsel juga untuk tahun ini, diperjuangkan untuk menjadi tuan rumah event sepeda sport Kejurnas, yang rencananya digelar di Kota Lubuklinggau," tambahnya. 

Bahkan 2023 nanti, ISSI Sumsel punya program target menjadi tuan rumah kejuaran sepada tingkat dunia. yakni World Championship Eliminator Series.

"World Championship Reries, rencananya juga akan ditarik ke Kota Lubuklinggau, dalam rangka mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.2023, ujarnya sambil menjelaskan bahwa tahun event ini seri Indonesia digelar di Palangkaraya.

Kemudian Dodi, sapaan Leonardi Sohe, menyampaikan selama memimpin ISSI Sumsel, telah terbentuk 14 Penkab dan Pengkot ISSI di Sumsel. "Yang sebelumnya hanya 4 cabang, sekarang sudah 14 cabang, 4 Pengkot dan 10 Pengkab. Nanti kedepan ditargetkan ada pengurus ISSI di 17 kabupaten kota," jelasnya. 

Selain itu, dia mengaku, sejak menjadi ketua umum 2017 lalu, sepeda sport di Sumsel semakin terlihat. "Kita beberapa kali mengirim atlet di kejuaran nasional setiap tahunnya, termasuk pra PON, mengirim atlet di Kejurnas Jawa Barat dan sebagainya," ungkapnya.

Steering Committee (SC) Musprov ISSI Sumsel, Andi Morutua menyampaikan agenda musprov kali ini hanya satu, yakni pemilihan ketua umum dan diisi oleh sejumlah kegiatan lainnnya bersama masyarakat Lubuklinggau. 

"Sejumlah rangkaian, rangkaian itu telah berjalan sejak beberapa hari kemarin," ungkapnya. 

Dijadwalkan yang akan hadir pada pelaksanaan Musprov kali ini akan dihadiri 14 Pengkab dan Pengkot se-Sumsel, namun, yang dipastikan yang dapat hadir 12 Pengcab dan Pengkot. 

"Alasan pelaksanaan ini karena kepengurusan kami telah mencapai batas waktu empat tahun, jadi Musprov ini telah diatur mulai pendaftaran hingga proses pemilihan ketua," ujarnya. 

Andi mengatakan pembukaan pendaftaran dan proses penjaringan calon ketua telah dibuka sejak 7 - 11 Maret 2022 lalu, hasilnya hingga saat ini hanya satu orang mendaftar yakni, Leonardi Sohe SH.

Andi menyebutkan pada rangkaian acara Musprov nanti akan ada gowes santai. Bersama ketua umum Pengrov terpilih, kemudian para ketua Pengkab dan Pengkot se Sumsel, juga atlet ISSI se Sumsel.

Rencananya akan di gelar Ahad (20/3), pagi. Start di Taman Olahraga Silampari, menempuh jalur Lingkar Utara, mampir di Masjid An-Nasir Sohe, lalu lanjut finish di Rumah Wali Kota Lubuklinggau, di Sukajadi.

"Perlu di ketahui, gowes nanti terbuka untuk semua komunitas, tidak hanya untuk sepeda sports saja. Nanti jalur gowes yang ditempuh sekitar 20 km," pungkasnya.

Ketua Pengkot ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah menyampaikan siap jadi tuan rumah Musprov ke 4 tersebut. Dia mengatakan suatu kebanggaan bagi Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah.

"Bukan suatu alasan, saat ini Lubuklinggau menjadi barometer olahraga sepeda. Dimana tiga kali berturut jadi umum pada ajang Porprov," tutupnya.(Sony/*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama