Saka Bhayangkara Kontingen Lubuklinggau di Lepas Langsung Oleh Wakil Walikota

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com-Wakil Wali Kota Lubuklinggau,  H Sulaiman Kohar memimpin upacara pelepasan Saka Bhayangkara  kontingen Kota Lubuklinggau untuk  mengikuti Perkemahan Bakti Bhayangkara Nasional (Pertikarnas) IV  tahun 2022, di Mapolres Lubuklinggau, Jumat (11/11/2022).

Dalam arahannya, Wawako mengatakan Pramuka adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk meningkatkan keterampilan serta memupuk sikap kedisiplinan, kepercayaan pada diri sendiri dan saling tolong menolong.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak mulia para generasi muda guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa. 

Pramuka juga bisa menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda, sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Pertikara nasional merupakan wadah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Saka Bhayangkara yang berbentuk kegiatan perkemahan dengan orientasi kegiatan berupa  bakti dan pengabdian kepada masyarakat.

Dirinya berharap kontingen Kota Lubuklinggau mampu menjadi yang terbaik dan pada akhirnya dapat mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.

Kepada seluruh kontingan Wawako berpesan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya serta menjadikan momen ini untuk menambah wawasan sekaligus meningkatkan silaturahmi.

Selain itu, jaga kesehatan, solidaritas dalam kontingen dan mampu menempatkan diri, tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun kontingen, sesuai dengan tema Pertikarnas lV tahun ini yaitu Pramuka smart atau solidaritas, milenial, aktif, responsif dan tangguh.

Sementara dalam laporannya,  ketua penanggungjawab kontingen,  AKP M Dadang Rusnandar menyampaikan yang mengikuti Pertikarnas merupakan angkatan ke 13 dengan jumlah 32 orang peserta. 

Dihadiri juga Kapolres Lubuklinggau diwakili Kompol Asep Supriyadi SH, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dan Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Walyusman.(*/Sony).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama