Rita Devi Suhartoni Resmi Dilantik Menjadi Bunda PAUD Oleh Ketua PKK Sumsel

MURATARA, Kulu-kilo.com- Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Rita Devi Suhartoni dilantik menjadi Bunda PAUD. Pelantikan Rita Devi Suhartoni sebagai Bunda PAUD tersebut berlangsung di di halaman kantor Desa Sukomoro kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara oleh ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lusita Herman Deru,(19/10).

Selain kegiatan pelantikan Bunda PAUD, kunjungan kerja ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumsel bersama rombongan ke Kabupaten Muratara juga dalam rangka penilaian 10 program pokok PKK.Wakil Bupati Muratara  H. Inayatullah dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK Sumsel dan rombongan.

Selain melantik Bunda PAUD, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lusita Herman Deru beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara 

Pemkab Muratara memberikan apresiasi setingginya – tinggi kepada pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Desa/Kelurahan, yang telah berupaya menerapkan   10 program PKK, " Ujar Wabup“Semoga, lomba 10 program PKK ini, bisa berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi pengembangan PKK dan masyarakat” harapnya.  

Wabup Muratara, H. Inayatullah mengungkapkan, selama ini TP PKK, telah ikut andil memberdayakan keluarga, dalam upaya mencapai kesejahteraan.

Banyak hal yang bisa dilaksanakan bersama, saling melengkapi dan menunjang satu sama lain, sebagai unsur dasar dalam upaya pemberdayaan masyarakat.“Kita tidak akan lepas dari pemberdayaan keluarga. Karena, keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan masyarakat” imbuh Wabup.

Selain itu, keluarga juga merupakan unsur pokok dan penopang, dalam pemberdayaan keluarga, yang bermuara pada pemberdayaan masyarakat, dan upaya pemberdayaan keluarga secara mandiri.

Menurut Wabup, apa yang telah dilakukan oleh TP PKK, mulai dari TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, selama ini mampu menyentuh setiap individu keluarga.

Sebagai mitra pemerintah, harus mendukung kebijakan yang telah ditetapkan. Termasuk, kebijakan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melalui pendekatan politik integrative atau berbasis karakter.

Serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk mengoptimalkan kabupaten di Sumatera Selatan. Dengan pelantikan dan pengukuhan bunda PAUD, Wabup berharap PAUD mampu terus bergerak.

“Semoga, pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Muratara, mudah – mudahan nanti pergerakan PAUD kedepan, akan terus bergerak dan semakin maju, semakin jaya” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lusita Herman Deru, menegaskan pentingnya pendidikan anak usia dini, dan menjaga anak dari stunting. Disinilah peran penting PKK.

“Peran ibu kelompok PKK, adalah mensosialisasikan, bagaimana masyarakat bisa paham bahaya stunting bagi pertumbuhan anak”. Ujarnya (Adv/sony).


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama