Siapa Yang Bakal Menjadi Plt Sekda Lubuklinggau, "Ini Bocorannya"

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau yang selama ini dijabat oleh H Rahman Sani dalam hitungan hari akan berakhir. Namun hingga Rabu (20/4) teka-teki siapa yang bakal menjabat sebagai pelaksana tugas Sekda belum juga terjawab.

Usut punya usut sederet persyaratan harus dipenuhi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bakal mengisi posisi strategis tersebut.

“Pastinya eselon 2 dengan pangkat minimal 4b dengan pendidikan minimal Strata satu (S1), dengan usia maksimal 58 tahun,” tegas Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini.

Tak hanya itu Yulita juga menegaskan jabatan PLT Sekda paling lama diemban tiga bulan dan dapat diperpanjang tiga bulan berikutnya.

“Jabatan PLT Sekda nggak akan lama karena kemungkinan besar akhir Mei dan paling lambat Juni Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan lelang jabatan,” tambahnya.

Lelang jabatan pun akan dibuka peluang seluas-luasnya bagi peserta yang ingin mendaftar. Untuk proses rekrutmen dan seleksi sendiri bisa dilaksanakan 40 hari dengan perpanjangan paling lama dua bulan.

“Kalau total jumlah eselon 2 yang ada di lingkungan Pemkot Lubuklinggau hanya 34 orang, sementara yang berpeluang untuk ikut mendaftar kandidat sekda berkisar kurang lebih 20 orang,” tegasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama