Odi Rafles : Saya Akan Terus Mengawal Aspirasi Sampai Terealisasi

Lubuklinggau, Kulu-kilo.com – Tugas dan fungsi legislatif dalam menampung aspirasi dan usulan konstituennya terus dilakukan oleh seluruh Anggota DPRD Kota Lubuklinggau di dapilnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan H Odi Rafles SH, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi Golkar di daerah pemilihan (Dapil) II wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II Kota Lubuklinggau yang sukses menggelar Reses III Perorangan. Kegiatan Reses dilaksanakan pada halaman Kantor Lurah Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (27/12).

Pelaksanaan Reses III Perorangan H Odi Rafles, dihadiri Lurah Kelurahan Surung, Noviasnyah Arha, para Ketua RT, Pemangku Adat, perwakilan Karang Taruna, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga beberapa warga dalam lingkup wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II.

Yayan sapaan akrab Lurah Kelurahan Ulak Surung, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program reses perorangan Anggota DPRD.

“Dengan kegiatan ini, anggota DPRD dapat mengetahui langsung. Apa -apa yang menjadi keluh kesah serta permasalahan dimasyarakat, terkhusus didapilnya masing-masing,” ujar Yayan.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa, usulan yang masuk, masih banyak yang sama dengan usulan reses sebelumnya yang belum dapat terealisasi. Kemungkinan karena keterbatasan anggaran daerah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sayapun di kelurahan, berupaya memperjuangkan, apa yang menjadi persoalan warga. Kita patut bersyukur memiliki anggota dewan yang terus memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. Kita juga berharap, apa yang menjadi aspirasi, dapat terealisasi semua. Untuk itu, mari doakan bersama, semoga Bapak Odi Rafles, selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.



Pantauan media Kulu-kilo.com di lokasi Reses Odi Rafles, dari beberapa usulan yang masuk menjadi persoalan serius yakni seringnya terjadi banjir di sekitar wilayah Kelurahan Bengawan Solo, sampai ke Jalan Jendral Sudirman.

Menurutnya, hal ini dikarenakan kondisi drainase yang sudah rusak, sehingga ketika hujan deras turun, aliran air tidak optimal dan menyebabkan air meluap ke permukaan jalan.

Menanggapi hal tersebut, H Odi Rafles menegaskan, dirinya akan terus mengawal aspirasi konstituennya hingga terealisasi. Menurut Odi Rafles, seluruh aspirasi yang ia terima, tidak sekedar ditampung saja, tetapi diperjuangkan. Baik ketika paripurna, maupun secara pribadi kepada Ketua DPRD bahkan Walikota langsung, serta dinas yang terkait.

“Saya tegaskan bahwa, usulan yang belum terealisasi, bukanlah suatu kesengajaan. Tetapi, ada gilirannya. Yang jelas, semua usulan adalah prioritas, terkhusus berkaitan dengan sarana dan prasarana umum yang juga sudah saya koordinasikan dengan dinas dan lembaga terkait. Semoga kedepannya sudah dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya (Sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama