Bupati Berharap Musi Rawas Kembali Jadi Lumbung Pangan


MUSI RAWAS, Kulu-kilo.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melakukan gerakan percepatan tanam padi sawah yang langsung dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Hari ini (7/9) siang.

Dalam kesempatanya, Bupati mengatakan gerakan percepatan tanam padi ini, diharapkan kedepanya mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemkab Mura menyambut baik kegiatan dan program yang bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi petani Musi Rawas.

“Segala upaya kita lakukan untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) terkait pengeringan Irigasi DI Tugumulyo. Upaya kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi dari Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar,” ungkap Bupati.

Dia menyebutkan, untuk tahun ini Kabupaten Musi Rawas akan mendapatkan bantuan padi ramah lingkungan untuk 300 Hektar dan saat ini telah menyiapkan data lapangan terlebih dulu.

“Harapan kita, semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi. Sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor 1, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB. Dengan meningkatkan hasil pertanian untuk kesejahteraan petani akan menjadi lebih bermartabat” Beber Wanita dahulunya perna menjabat Kepala PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau.

Turut hadir dalam giat percepatan tanam padi di Desa Sri Mulyo Kecamatan Tugumulyo, Assisten 2 Setda Musi Rawas, jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan, para kepala OPD serta Camat dan kades setempat, termasuk para petani Desa Srimulyo.(Sony/adv)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama