Dinas Koperasi Adakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi 2023

LUBUKLINGGAU-Kulu-kilo.com-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawai membuka kegiatan pelatihan peningkatan kualitas kelembagaan dan pengawasan koperasi tahun 2023 di Meeting Room Smart Hotel Kota Lubuklinggau, Rabu (7/6/2023).

Dalam arahannya, H Nobel Nawawi menyampaikan Kota Lubuklinggau memasuki usia 22 tahun dan usia tersebut sudah untuk berfikir masa depan. Jadi Pemkot Lubuklinggau harus berfikir untuk mengembangkan potensi agar dikenal daerah lain.Menurutnya, ciri khas Kota Lubuklinggau adalah pusat perdagangannya dengan memiliki pasar 24 jam. Itu berarti pola perdagangan terus bergerak.

UMKM di Kota Lubuklinggau sambungnya ada sekitar 8500. "Dulu saat saya menjadi Kabag Ekonomi sudah ada sekitar 2000 UMKM. Dengan demikian,  potensi untuk menambah anggota koperasi sangat banyak. Bayangkan apabila semua ikut dalam anggota koperasi, tentu hal ini dapat meningkatkan keberadaan koperasi itu sendiri" ungkapnya."Disini Dinas Koperasi dan pemerintah harus berperan dalam menjembatani apalagi sekarang sudah era digitalisasi, maka ini dapat menjadi potensi peningkatan ekonomi yang menguntungkan bagi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi," ujarnya.

Harus ada azas kekeluargaan antar koperasi agar banyak potensi yang bisa digarap serta digali antar lembaga koperasi.Dalam laporannya Sekretaris Dinas Koperasi, Dedy Aprian, SE. MAP menyampaikan tujuan kegiatan ini agar koperasi tumbuh semakin kuat, meningkatkan kualitas kelembagaan serta pengawasan koperasi dimana kegiatan diikuti 25 peserta.(sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama