Yulius, Legislator Partai PKB Gelar Reses di Petanang Ulu dan Sumber Agung

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com- Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Yulius melaksanakan reses perseorangan ke-1 tahun 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan reses di sejumlah tempat di daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II, Minggu 12 Maret 2023.

Dari kegiatan reses yang dilaksanakan masyarakat mengusulkan infrastruktur jalan, drainase dan listrik. 

Di antaranya seperti diusulkan Bayumi warga Kelurahan Petanang Ulu. Ia mengusulkan pembangunan jalan setapak di RT 6 Kelurahan Petanang Ulu.

Demikian juga Zulham Gendi usul pembuatan jalan dan pemasangan lampu penerangan jalan di Kelurahan Batu Urip.

Warga Kelurahan Petanang Ulu RT 04 minta bangun jalan rigit beton.

Amirudin usul buat talud di RT 05 Kelurahan Taba Baru, pembuatan drainase RT 5. Julhanam lampu jalan dan bangun jalan. Idam Maulana Kelurahan Jogoboyo usul bangun jalan.

Bela Marta warga Sumber Agung juga minta bangun jalan setapak di  RT 05.

Menanggapi usulan masyarakat dalam kegiatan reses Yulius mengatakan bahwa aspirasi yang dihimpun dari kegiatan reses ke-1 tahun 2023 ini untuk dimasukkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

"Namun penyusunannya sudah harus dimulai dari tahun ini. Hasil reses akan dibahas di DPRD selanjutnya menjadi pokok pikiran (Proker) Anggota DPRD," katanya.

Untuk ia meminta masyarakat bersabar bukannya usulan tahun ini untuk direalisasikan tahun ini. Pembangunan yang sedang dikerjakan tahun ini merupakan hasil reses tahun sebelumnya. "Masyarakat harap bersabar," ucapnya.

Di samping itu kata Yulius lagi tidak semua usulan dapat direalisasikan, karena keterbatasan anggaran maka Pemerintah menerapkan sistem skala prioritas.

Pembangunan yang mendesak dulu yang didahulukan untuk dibangun.  Yulius meyakinkan semua aspirasi masyarakat terus diperjuangkan.

"Yang belum terealisasi akan terus kita perjuangkan," tegasnya.(sony/adv)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama