Woow!!! Objek Wisata di Muratara di Lirik Para Jendral TNI AD

MURATARA, Kulu-kilo.com - Mayjen TNI Bambang Supardi, Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Ekkudag bersama tim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, Sumsel, Kamis (27/10/2022).

Sebelum ke objek wisata Danau Rayo, Tim dari Mabes TNI Angkatan Darat (AD) yang dipimpin jenderal bintang dua itu menyempatkan diri bertemu dengan warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Jernih, Rupit.Mayjen TNI Bambang Supardi menerangkan, kunjungan mereka dalam rangka survei dan pengumpulan data kawasan objek wisata yang bakal dikembangkan.

"Targetnya adalah pengembangan wisata, kita mengumpulkan data, bagaimana peran TNI AD terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sini melalui sektor pariwisata," katanya.

Ada tiga objek wisata yang menjadi target pengembangan, mengingat ketiganya merupakan destinasi andalan di daerah ini.Yaitu, Danau Rayo di Kecamatan Rupit, Gua Batu Napal Licin di Kecamatan Ulu Rawas dan Danau Bukit Layang di Kecamatan Karang Jaya.

"Nanti akan kita coba sandingkan ke Kementerian Pariwisata, bisa masuk tidak program mereka, biar pariwisata di Musi Rawas Utara makin maju," katanya.

Bambang Supardi menyebutkan peran TNI AD terhadap pengembangan pariwisata ini adalah mendorong dan membantu pemerintah daerah mendapat perhatian dari pusat."Targetnya kita mengikuti rencananya Pemda seperti apa, nanti kita TNI mendorong untuk menyambungkan antara kemauan dari Pemda dengan kementerian, biar bisa bersambut," katanya.

Selain itu, lanjut dia, TNI juga akan membantu pelaksanaannya, seperti misalnya membuka jalan lingkar mengelilingi Danau Rayo.

"Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Muratara, Marlinda Sari mengatakan, peranan TNI dalam pembangunan sektor pariwisata didaerah ini cukup baik.Dilangkah awal TNI sudah memulai membuka jalan lingkar Danau Rayo yang diprakarsai oleh Kodim 0406/Lubuklinggau yang juga membawahi wilayah Kabupaten Muratara.

"Harapan kami kedepannya lebih diperluas lagi, pembangunan infrastruktur yang memang penting untuk menunjang sektor pariwisata," harapnya.

Untuk diketahui, tim dari Mabes TNI Angkatan Darat yang ke Muratara adalah Mayjen TNI Bambang Supardi, Brigjen TNI Ardi Kartono selaku Pa Sahli Tk II Kasad Bidang Ekku.

Kemudian ada Kolonel Czi Raflan selaku Paban Sahli Kasad Bidang Ekku, serta didampingi Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo. (Adv/sony)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama