Serap Aspirasi Masyarakat, H Taufik Siswanto Anggota DPRD Gelar Reses Ke 2

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com  Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II, H Taufik Siswanto SE, MM kembali menyerap aspirasi masyarakat melalui Reses Perseorangan.

Reses masa sidang ke II Tahun 2022 ini dilaksanakan di Kantor Lurah Wirakarya, Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (19/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut lebih kurang 50 peserta, beserta beberapa pendamping dan staf dari Sekwan DPRD Kota Lubuklinggau.

Seperti pada Reses sebelumnya, politisi Partai Demokrat ini dalam arahannya menyampaikan jika Reses wajib mereka laksanakan, guna menyerap aspirasi masyarakat. Reses perseorangan sengaja dipilih, agar ia sebagai wakil rakyat bisa bertemu langsung dengan konstituennya, dan mendengarkan langsung apa yang dikeluhkan dan apa yang dibutuhkan warga saat ini.

“Meskipun mungkin semua usulan dan masukan belum bisa segera direalisasikan secara serentak, karena berdasarkan skala prioritas. Paling tidak, usulan mereka sudah kita terima, kita tampung dan kita sampaikan ke eksekutif sebagai pokok-pokok pikiran Dewan,” jelas Ketau DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau ini.

Hanya saja lanjut Taufik, setiap ia turun melaksanakan Reses usulan yang disampaikan warga masih didominasi oleh usulan fisik seperti infrastruktur jalan, drainase dan lampu jalan.

“Untuk itu, kita berharap kedepan ada usulan non fisik yang disampaikan oleh warga. Seperti, jika sedang masuk wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) usulkan kegiatan fogging atau pencegahan lainnya. Atau bisa saja usulkan pelatihan apa dilingkungan mereka,” harapnya.

Namun Taufik memastikan, semua usulan sudah ditampung dan siap untuk disampaikan dan diperjuangkan agar segera direalisasi oleh eksekutif. Bagi peserta Reses yang belum berkesempatan menyampaikan langsung usulan mereka, bisa menyampaikan usulan melalui tertulis di form yang sudah disiapkan. (adv/sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama