Hendri Juniansyah Anggota DPRD Lubuklinggau Gelar Reses Ke 2

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Hendri Juniansyah mengadakan reses II tahun 2022. Acara berlangsung di kediamnannya Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Dalam sambutannya anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Lubuklinggau, mengucapkan terima kasih atas kehadiran konstituen dalam kegiatan reses II sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun.

“Sehubungan saat ini momentum peringatan HUT RI maka dalam kegiatan reses II sekaligus memeriahkan HUT RI, ke-77 tahun,”  katanya.

Sebagaimana diketahui kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, bahwa dua tahun terakhir ini Negara Negara dan negara-negara besar di dunia terkena Pendemi Covid-19.

“Melalui momentum HUT RI ke-77 tahun kita berharap Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesaui dengan tema HUT RI tahun ini,” harapnya.

Hendri Aster menegaskan bahwa aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses akan disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan tahun anggaran 2023. Hendri Juniansyah menginformasikan bahwa usulan masyarakat melalui reses tahun 2021 beberapa diantaranya direalisasikan tahun anggaran 2022. Karena keterbatasan anggaran sehingga tidak semua usulan dapat direalisasikan tahun ini. Yang belum direalisasikan tahun ini diusulkan lagi semoga dapat direalisasikan tahun berikutnya.

Adapun usulan reses tahun lalu yang sudah dianggarkan di APBD induk 2022 diantaranya cor beton jalan di Kelurahan Taba Jemekah, di Kelurahan Cereme Taba pembangunan dan dan saluran pembuangan, di Kelurahan Mesat Seni juga bangun jalan, Kelurahan Mesat Jaya lampu penerangan jalan.

Ketua RT 01 Kelurahan Taba Jemekeh, Munsir menginformasikan usulan masyarakat dari kegiatannreses tahun lalu yang direalisasikan di wilayahnya RT 01.

“Saya informasikan pembanguan yang akan direalisasikan tahun ini dari usulan reses tahun lalu khususnya yang di RT 01 Kelurahan Taba Jemekeh,” katanya.

Adapun program pembangunan yang direalisasikan di RT 01 diantaranya pembangunan Jalan Cinta Damai dan Jalan Batu Nisan.

“Jalan tersebut akan dibangun tahun ini. Pengukuran sudah dilakukan tinggal pelaksanaan kegiatan. Kita patut bersyukur dibangunnya jalan tersebut berkat kerja keras dan perjuangan sesuai dengan tupoksi wakil kita yang ada di DPRD dari Fraksi Partai Gerindra yang menduduki unsur pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau bapak Hendri Juniansyah,” jelasnya.

Usulan yang belum direalisasikan tahun ini diantaranya lampu jalan akan diusulkan lagi dalam reses kali ini.

“Yang belum direalisasikan kita usulkan lagi,” ucapnya.

Dari hasil reses tersebut sebagian besar usul pembanguan infrastuktur diantaranya usulan yang disampaikan Yamin warga Kelurahan Jawa Kanan SS rehap Jalan Bawean berikut  saluran pembuangan dengan gorong-gorong atau plat dekker. Disamping itu ada usul rehap Jalan Nagka Kelurahan Taba Jemekeh diusulkan oleh Simi. Nilawati mengusulkan rehap jalan setapak dan  pembangunan talud. Desri Dwi Defika berharap ada program pembianan terhadap pelaku usaha kecil menengah dan bantuan modal usaha. Bayu juga mengusulkan hal yang sama yakni  pembinaan usaha kecil dan bantuan  modal usaha. (adv/sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama