Wako Beserta Tim Pemkot Lubuklinggau Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Barri

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe beserta tim melaksanakan safari ramadhan (salat isya dan tarawih) di Masjid Agung Al-Barri, Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur ll Kota Lubuklinggau, Kamis (14/4/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wako mengatakan alhamdulilah sejauh ini kegiatan safari berjalan lancar, diikuti oleh tim safari ramadhan Pemkot Lubuklinggau. 

Menurutnya, patut disyukuri karena sudah banyak masjid yang  representatif. 

Ini tentu  sangat positif sekali mengingat selama dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat Kota Lubuklinggau datang ke masjid.

Menurut Wako, masjid dikatakan makmur idealnya bukan hanya dilihat dari bangunan fisiknya saja melainkan masyarakat sekitar masjid harus sejahtera.

Dirinya juga menjelaskan Pemkot Lubuklinggau mempunyai program  bekerjasama dengan Bank Sumsel berupa pinjaman untuk masyarakat tanpa agunan. 

Pinjaman tersebut dijamin oleh masjid dengan tujuan membantu masyarakat untuk berusaha dan meningkatkan ekonomi.

Wako mengungkapkan Pemkot Lubuklinggau terus berusaha mengembangkan wilayah Kota Lubuklinggau untuk menarik para investor. 

Karena dengan banyaknya investor yang berinvestasi diyakini akan membuka  lapangan pekerjaan sehingga perputaran ekonomi masyarakat ikut meningkat.

Selanjutkan penyerahan bantuan dari Pemkot Lubuklinggau kepada pengurus Masjid Agung Al-Barii.

Dihadiri juga dalam kegiatan tersebut, unsur FKPD, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda Kota Lubuklinggau H. A. Rahman Sani, Staf Ahli Wali Kota, asisten, seluruh kepala OPO serta pejabat dilingkungan Pemkot dan Ketua TP PKK Hj. Yetti Oktarina Prana.(*/sony).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama