Gegara Raihan Predikat SAKIP, Pemda Musi Rawas Bakal Dapat Kucuran Dana 9 Milyar

MUSI RAWAS, Kulu-kilo.comTernyata pencapaian predikat BB atas evaluasi SAKIP Kabupaten Mura dari KemenPAN RB bukan hanya menjadi satu bentuk prestasi semata. Namun dibalik itu, raihan tersebut menjadi pintu masuknya dana dari pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Mura dibawah kepemimpinan Bupati Hj Ratna Machmud.

Menurut Kepala Bappeda Mura, Kgs Effendi Feri, atas penghargaan SAKIP Mura tahun 2021 yang naik menjadi BB dari sebelumnya predikat B, Pemerintah pusat mengelontorkan bantuan dana senilai Rp 9 Milyar.
“Alhamdulillah dengan raihan penghargaan atas predikat BB SAKIP 2021, Kabupaten Mura mendapatkan dana dari pemerintah pusat senilai Rp 9 Milyar. Semoga ini menjadi awal bagi pemerintah daerah untuk mendapatkan kucuran dana dari pusat termasuk juga dari pemerintah propinsi dan lainnya guna mendukung pembangunan Kabupaten Mura MANTAB yang berkelanjutan, ” ungkap Kgs Effendi Feri.

Dimana lanjut Kgs Effendi Feri Pemprov Sumsel juga telah menganggarkan dana bantuan untuk pembangunan di Kabupateb Mura diantaranya Rumah Sakit Musi Rawas dan beberapa pembangunan lainnya. Dirinya yakin bantuan dari Pemprov Sumsel akan terus meningkat sejalan dengan koordinasi dan juga prestasi yang diraih. Dimana yang terbaru Kabupaten Mura berhasil menjadi Juara atau Peringkat III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Propinsi Sumsel tahun 2022.

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada Bupati Mura Hj Ratna Machmud bersamaan dengan pelaksaan Musrenbang Propinsi Sumsel pada Rabu (13/4) nanti di Palembang.

Sebelumnya Pemkab Mura melalui Kepala Bappeda telah melakukan paparan di depan Tim Penilai Teknis, Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Indenpenden yang diantaranya empat orang profesor dan satu doktor di Kantor Bappeda Sumsel di Palembang. Dari dua sesi penilaian tersebut, berdasarkan surat Pemprov Sumsel yang ditandatangani Sekda Provinsi Sumsel, Kabupaten Mura berhasil mendapatkan peringkat III. Sementara peringkat I Kabupaten OGan Komering Ulu (OKU) Timur dan peringkat II Kabupaten Banyu Asin. (*/Sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama