Wabup Mura Sampaikan Empat Isu Strategis Pembangunan Tahun 2023

MUSI RAWAS – Kulu-kilo.com, Pembukaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti di ruang rapat Bappeda Kabupaten Musi Rawas, Kamis (24/02/2022). Hadir Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri, Kepala Bappeda, Inspektur, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Direktur RS. Sobirin, dan para Camat se-Kabupaten Musi Rawas. 

Forum ini diselenggarakan guna menyempurnakan Rancangan Renja Perangkat Daerah dan menyelaraskan hasil usulan Musrenbang Kecamatan tahun 2022 ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023. 

“Saya menyambut baik dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas 2022 ini. Kegiatan ini mempunyai peran penting karena merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah. Melalui forum ini kita menyelaraskan usulan hasil Musrenbang Kecamatan ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD),” ungkap Wabup Mura dalam sambutannya. 

Mengangkat tema pembangunan “Peningkatan Infrastruktur untuk Musi Rawas Mantab”, terdapat empat isu strategis pembangunan Kabupaten Musi Rawas tahun 2023 yang menjadi prioritas, yaitu  (1) pembangunan infrastruktur wilayah yang berkualitas dan merata, (2) penanganan kemiskinan dan pemulihan ekonomi, (3) isu terkait kualitas sumber daya manusia (SDM), dan (4) peningkatan pelayanan publik dengan meningkatkan profesionalisme aparatur untuk menciptakan pemerintah yang bersih dan pelayanan prima. Keempat isu prioritas ini dipilih berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi kebutuhan masyarakat dan pertimbangan kemampuan keuangan daerah.(Sony/Advetorial)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama