Dua Putra Daerah Yang Sukses Di Luar Terpanggil Pulang Untuk Bangun Daerah *Elvandari, S.Sos.M.Si Dilantik Jadi Sekda *Junius Wahyudi, ST Dilantik Jadi Kadisperkim


MURATARA,- Kulu-kilo.com. Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni melantik Pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Muratara, Selasa (08/03/22).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Muratara ini dihadiri Wabup Muratara H. Inayatullah beserta perwakilan dari Kementerian Desa dan transmigrasi, Perwakilan dari Kejari Lubuk Linggau, Perwakilan TNI POLRI dan Ketua DPRD Muratara, Efriansyah juga seluruh Kepala OPD Muratara, Para Camat dan tokoh masyarakat yang hadir serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni dalam sambutannya mengatakan untuk pertama kalinya pelantikan pejabat pimpinan pratama ditahun 2022 ini dilingkungan Pemkab Muratara berbeda dari sebelumnya. Dimana yang dilantik adalah PPT Pratama yang sebelumnya telah menduduki eselon II.

Pada hari ini yang dilantik adalah jabatan Pratama yang telah mengikuti proses seleksi secara terbuka sesuai dengan amanat UUD NO. 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara,”ungkap Bupati.

Ia menjelaskan, bahwa setelah melalui proses seleksi diharapkan agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang memiliki integritas baik, cakap dalam bekerja serta memiliki kompetensi yang sesuai dan rekam jejak masing-masing.

Selain itu, H. Devi Suhartoni juga Pejabat yang terpilih diharapkan Pejabat yang mampu mengembankan tugas pokok dan pungsi masing-masing dalam membangun tatakelola kepemerintahan, serta pembangunan di Kabupaten Muratara dengan baik. Dimana dalam pembangunan ini dibutuhkannya efektip efisien dengan capaian kinerja yang terukur.

“Alhamdulilah, pada hari ini kita telah memilih dan melantik 7 jabatan pratama mengisi jabatan yang kosong dan 7 jabatan administrator, nah, pada pelantikan hari ini 3 pejabat yang datang dari luar Kabupaten Muratara. Yaitu, dari kementerian Desa dan Transmigrasi Drs. Elvandari (sebagai Sekda Muratara definitif), dari Pemerintah kota Palembang Junius wahyudi (Kepala Pu-Perkim) dan dari Kabupaten Musi Banyuasin Arios (Kadiskes Muratara) ,”kata H. Devi Suhartoni.

Diungkapkannya, hal tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Muratara membuka diri dan memberikan kesempatan kepada ASN diluar daerah yang mempunyai kompetensi dan komitmen, untuk bergabung dan memperkuat jajaran kepemerintahan Kabupaten Muratara.

H. Devi Suhartoni juga berharap Dengan telah dilantik 7 Pejabat pimpinan pratama yang baru, maka organisasi perangkat daerah dapat bekerja dengan lebihbaik dan lebih kuat.

“Kami berharap agar para pejabat yang telah dilantik segera melaksanakan tugasnya dan mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di kabupaten Muratara ,”tutupnya. (Sony/ADV)




Nama-Nama pejabatan PPT :
1.Elvandari Sebagai : Sekda Muratara.
2.Muhamad Rozikin, S. STP., M. Si. : insfektur insfektorat.
3.H.Hasan Basri : kepala Bapenda
4.M. Hamdan Mawardi.Kepala BPKMSP
5.Dr.Arios Saplis : Kepala Dinkes
6.Junius Wahyudi : Kepala Pu-Perkim
7.Ade Meiri Siswandi, S.p., M.P : Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan.

Pejabat Administrator :
1.Dr. Henny Sekretaris KB
2.Fhadila Sekrtaris Pariwisata
3.Tasman Sekretaris Dinkes
4.Wahyu Islami sekretaris BPKSNP
5.Hosia : Sekretaris Dinas Pu- Perkim
6.Herupahrudin Fais Sekretaris Perpustakaan
7.Novifa kepala bidang politik dalam negeri Kabupaten Muratara.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama