AKP Baruanto.AS Resmi Nahkodai Polsek Lubuklinggau Utara II

LUBUKLINGGAU - Kulu-kilo.com. Kapolsek Lubuklinggau Utara telah mempunyai pemimpin baru. Setelah kejadian viral yang mengemparkan warga bumi silampari. Seluruh jajaran di Polsek Lubuklinggau Utara di isi dengan orang orang baru. Kapolsek baru tersebut ialah AKP Baruanto Amin Sarnata atau biasa yang lebih dikenal Pak Pur. 

Disambangi di kantor Polsek Lubuklinggau utara terdapat puluhan karangan bunga yang terpampang dari Instansi pemerintah, para Kepala sekolah dan para pelaku usaha, hal ini membuktikan antusiame, perhatian dan harapan kepada sang kapolsek yang baru saja di lantik ini.

Ketika di bincangi beberapa awak media, pria gagah ini mengajak awak media ngobrol santai seraya ngopi ngopi diruangan Kapolsek.

Mengawali obrolan kepada awak media, AKP Baruanto mengatakan, kedepan untuk menciptakan suasana yang kondusif, dirinya bersama anggota akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ada tiga pilar di tingkat bawah yang akan ditingkatkan perannya, seperti Babinsa, Babinkamtibmas, Kelurahan dan kecamatan.

” Restorative Justice (RJ) tingkat bawah selalu mengedepankan rembug kekeluargaan agar apabila ada persoalan menyangkut hukum tidak selalu menjadi pemecah masalah,” ujarnya. Jumat (11/03/2022).
Kendati demikian, apabila masyarakat sudah tidak bisa di lakukan perdamaian lagi barulah proses hukum di jalankan.

Disisi lain AKP. Baruanto AS ini merupakan seorang pelaku usaha di bidang perdagangan. Beliau tidak lupa menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu sesama khususnya pada hari Jum'at.

” Jauh hari sebelum menjadi Kapolsek, saya bersama keluarga sering melakukan kegiatan Jum'at berbagi, nah sekarang Jumat berbagi ini akan di teruskan di wilayah saya selaku Kapolsek Lubuklinggau Utara,” jelas pria yang santun dan rendah hati ini.

Hal tersebut di benarkan oleh Pasintel Kodim 0406 Lubuklinggau Kapten Pajar yang kebetulan bersilaturahmi ke Polsek, dikatakannya, Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto ini sahabat baik saya dan ia dari unit reserse dan sering berbaur dengan berbagai golongan.

” Selaku sahabat karib, saya sangat tahu karakter AKP Baruanto, orangnya memang supel, santun dan humanis,” tambah KPT Pajar.

Diakhir obrolan, mantan Kepala Kasi Pengawas (Kasiwas) Polres Lubuklinggau ini meminta kerjasamanya dengan masyarakat dan awak media.

” Banyak faktor agar sinergitas Kapolsek Utara dengan pihak media serta masyarakat dapat terjalin de dengan baik, salah satunya adalah dengan sama-sama saling mengingatkan, maklum kami juga banyak kekurangan dari berbagai sudut pandang,” harapnya. (Sony)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama