Hj Ratna Machmud : 30 hektare untuk pembangunan gedung Unmura

MUSI RAWAS - Kulu-kilo.com, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kampus Universitas Musi Rawas. Peletakan batu pertama dilaksanakan di Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Kamis (27/1/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Irwansyah Taupan, Ketua DPRD Mura, Azandri, Pimpinan BSB Cabang Muara Beliti, Wendy Dwi Ayu Surianty, Rektor Unmura, Prof Dr Ir Andi Mulyana, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Mura, H Isbandi Arsyad diwakili Wakil II, H Syaiful Ibna serta dihadiri Kepala OPD dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unmura, Prof Dr Ir Andi Muyana memberikan sambutannya, bahwa pada Tahun 2009 Unmura ini didirikan dan artinya saat ini sudah berusia tahun 13, namun baru bisa mendirikan gedung.

"Tentunya, pertama sekali dan bermakna dapat diartikan memukir sejarah bagi Unmura dimasa kepemimpinan Bupati, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj Suwarti Burlian," kata Prof Dr Ir Andi Muyana.

Rektor Unmura menjelaskan, gedung ini didirikan merupakan salah satu bagian dari Pemda Mura, karena kita harus meneruskan cita-cita hingga tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, bersaya saing yang tinggi dalam pengembangan kemampuan baik Mura, Lubuklinggau maupun Muratara, bukan hanya ditingkat nasional bahkan internasional

Sementara itu Bupati Mura dalam sambutannya mengatakan tanah yang diberikan ini adalah milik Kabupaten Mura, dirinya merasa sangat senang dan bahagia sekali kepada pengurus Unmura, karena mempunyai keinginan dan motivasi untuk mengembangkan Unmura lebih baik lagi.

"Sehingga nantinya, bahwa masyarakat khususnya anak-anak muda, tidak lagi menimba ilmu diluar daerah. Namun tetap jangan cepat puas diri, kita bersama-sama mewujudkan universitas ini menjadi universitas negeri yang berdiri kokoh di Kabupaten Mura," kata bupati.

Bupati menjelaskan, mengenai penghibaan tanah yang luasnya 30 hektare untuk pembangunan gedung Unmura (sony/advetorial)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama