Niko : Jalan Lingkar Utara semakin oke


Lubuklinggau.KK. Pemerintah kota Lubuklinggau terus berbenah dalam menyikapi perkembangan kota, salah satunya adalah dengan dibangunnya peningkatan kualitas bahu jalan sepanjang 5 kilometer.

Proyek yang menelan anggaran APBD hampir 10 Milyar ini diprioritaskan untuk memberikan ruang akses yang besar bagi kendaraan yang bertonase besar ingin bepergian menuju dari arah provinsi Jambi ke Palembang atau pun sebaliknya.

Diharapkan, dengan diadakannya proyek peningkatan bahu jalan tersebut kelebihan beban jalan dapat dikurangi dan dapat mengurai kemacetan dikemudian hari.

Disebutkan oleh Kepala dinas Kepala Dinas PUBM Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri diwakili oleh Kabid BM, Fahni Hastera mengatakan mengantisipasi tidak bolehnya mobil roda empat yang bertonase besar melintasi kawasan kota, solusi jalan lingkar Utara menjadi sebuah solusi.

" Pesatnya perkembangan kota Lubuklinggau menjadikan sisi kiri maupun jalan butuh pelebaran, diharapkan kegiatan yang sedang berjalan ini langsung dirasakan oleh pengguna jalan," Ungkap Fahmi Hastera. Kamis (16/09/2021).

Kabid BM Fahmi Hastera juga menambahkan, akses jalan yang menghubungkan kawasan kota Lubuklinggau bagian barat dan kabupaten Musi Rawas ini sangat rutin dilintasi oleh kendaraan, karena juga menjadi jalan penghubung ke provinsi maupun kabupaten tetangga.

" Pengembangan kota dan slogan kota Lubuklinggau " Ayo Ngelong Ke Linggau "  menjadi bagian tidak terpisahkan dari proyek ini," ujarnya.

Terpisah, pengguna jalan yang biasa melewati jalan lingkar Utara menyebutkan, cukup bangga dengan kondisi yang sekarang dimana saat melintas di jalan lingkar Utara kondisi jalan sangat baik dan nyaman.

" Jalan lingkar utara semakin oke ," tutur pengguna jalan niko.

Diakhiri oleh sopir truk yang biasa melintas, semoga banyak manfaat yang dirasakan apabila ingin melintas di kawasan lingkar Utara jika ingin menuju kabupaten sekitar maupun ingin ke provinsi tetangga.

Sumber :
https://silamparipers.com/2021/09/20/jalan-lingkar-utara-kota-lubuklinggau-bertahap-mendapat-sentuhan-pembangunan/

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama